Jumat, 24 Februari 2017

Tugas Manajemen Informasi Agribisnis

1.  Jenis-jenis aplikasi dan fungsinya
 a. Blackberry
Kegunaan : Layanan surel dan pesan dengan system keamanan yang kuat, serta   perangkat untuk mengakses system internal yang ada di perusahaan.
 b. Aplikasi PDS (Precision Dispatch System) Movement Planner
Kegunaan : memungkinkan petugas memantau jalur kereta api sekaligus memperoleh informasi: apakah suatu lokomotif layak beroprasi?
 c. Aplikasi Roambi Visualizer
Kegunaan : memungkinkan jajaran eksekutif Dow Corning untuk menyimak dan mengalisis data dari system utama perusahaan mereka, seperti grafik penjualan, tren, dan proyeksi secara real time menggunakan iPhone.
 d. Aplikasi Analisator
Kegunaan : aplikasi ini digunakan untuk iphone yang diterapkan oleh Dwon Corning, yaitu mampu memantau lalu lintas pada web mereka.
 e. Aplikasi Mobile SalesPro
Kegunaan : untuk menggabungkan berbagai system dan database ke dalam system terpadu guna menopang kinerja devisi penjualannya. Aplikasi ini menghubungkan system penjualan, pengendalian persediaan, system manajemen, dan system penunjang operasional perusahaan.

2. Masalah-masalah yang diselesaikan oleh organisasi bisnis menggunakan perangkat digital mobile.
 a. Recreational Vehicle (RV) - (Kendaraan mewah untuk wisata, bias berupa kapal pesiar, bus, mobil ataupun pesawat jet) milik Jackson dilengkapi dengan wifi yang terhubung langsung tanpa kabel ke kantor pusat di Sparta, Tennessee. Ketika Jackson tidak dapat mengakses WiFi iya menggunakan signal 3G dari iPadnya. iPad tersebut menyediakan akses langsung untuk seluruh kegiatan operasional perusahaannya, sehingga iya bias menganalisis data pelanggannya, memperbarui konten yang dimasukan dalam web perusahaannya, ataupun menyetujui desain baru yang dibuat.
 b. Kepala devisi operasional John Ratliff biasa membandingkan satu persatu peralatan manufaktur yang ada disana dengan gambar yang terdapat dalam ipad untuk memastikan bahwa ia telah mendapakan kompenen yang tepat.
 c. Perusahaan terbesar di dunia General Electic (GE) memproduksi mesin pesawat lokomotif dan peralatan trasportasi lainnya, perabotan dapur dan mesin cuci, lampu, aliran listrik, peralatan kontrol, dan generator berikut turbin.

3. Keuntungan yang diperoleh perusahaan ketika mereka melengkapi karyawan dengan perangkat digital mobile seperti iPhone dan iPad.
 a. Jackson dapat menggendalikan 120 kariawannya dari jauh.
 b. Dengan menggunakan mobile ipad dan iphone dapat membantu keberhasilan perusahannya mengembangkan bisnis sampai ke berbagai belahan dunia, dengan distributor di 6 benua.
 c. Dengan menggunakan mobile ipad dan phone dapat digunakan untuk memastikan komponen yang tepat dengan cara membandingkan peralatan manufaktur dengan gambar yang terdapat di ipad
 d. Dengan mengunakan mobile ipad dan iphone memungkinkan seluruh staff perusahaan hingga jajaran eksekutif dapat berinteraksi dan menyelenggarakan acara maupun pertemuan sesuai tanggal yang disepakatin
 e. Dapat digunakan untuk mengendalikan karyawan dan perusahaan dari jarak jauh
 f. Dapat digunakan untuk menyimak dan menganilisis data dari system utama perusahaan seperti grafik, proyeksi penjualan, trend dan proyeksi secara real time menggunakan ipad.

4. A. solving problem :
 menurut Executive president dan Chief Financial Officer Don Sheets, dalam 15 detik ia akan mengatahui apakah ada masalah finansial yang harus diselesaikan olehnya.
b. Unlocking creativity

c. make people more effective
 Mobile Sales Pro yang menggabungkan berbagai system dan database ke dalam system terpadu guna menopang kinerja divisi penjaulannya. Pengguanaan aplikasi dapat mendidtribusikan informasi menganai penjualan dengan mengguanakn data terkini seperti harga sewa dan ketersediaan barang saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar